Perusahaan Kontraktor Sipil Tugas Tanggung Jawab Kontraktor

Perusahaan kontraktor sipil adalah perusahaan yang menawarkan jasa konstruksi di bidang sipil memiliki tugas serta tanggung jawab sebagai kontraktor. Perusahaan kontraktor sipil adalah perusahaan berbadan hukum yang menyediakan jasa infrastuktur pembangunan yang diminta pemerintah. Beberapa infrastuktur sipil diantaranya ada jalan raya, jalan tol, bandara, stasiun kereta api, terminal, jembatan dan masih banyak lagi. Kita tahu, bahwa pembangunan infrastuktur sipil saat ini memiliki pertumbuhan yang sangat pesat, terutama jalan tol. Pemerintah tentu akan menggandeng para kontraktor infrastuktur sipil untuk membangun berbagai fasilitas sipil. Baik perusahan kontraktor sipil swasta maupun BUMN tetap memiliki kesempatan yang sama untuk ikut lelang konstruksi bangunan.
Tugas Perusahaan Kontraktor Sipil
Berikut beberapa tugas serta tanggung jawab yang wajib diperhatikan oleh para kontraktor sipil:
1. Melaksanakan pembangunan
Pelaksanaan pembangunan haruslah sesuai dengan aturan yang telah disepakati bersama antara kontraktor dan pemilik proyek yang dalam hal ini pemerintah. Tentu berbagai hal spesifik seperti pemilihan bahan bangunan dan rancangan desain harus sesuai dengan aturan yang ada. Bila melanggar kontrak, tentu perjanjian bisa berakibat batal.
2. Menjaga dan melestarikan lingkungan proyek
Kontraktor tidak hanya melihat usahanya dari segi keuntungan tetapi juga melihat bagaimana dampak konstruksi yang dibangun terhadap lingkungan masyarakat sekitar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel