Kontraktor Gedung Bagian Penting Yang Diperhatikan Kontraktor

Kontraktor gedung memiliki bagian penting yang harus diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan pada kontraktor. Kontraktor gedung merupakan kontraktor yang menyediakan layanan jasa berupa pembangunan, perancangan, pengadaan, redesain, renovasi dan perawatan terhadap gedung. Kontraktor ini biasanya memiliki spesialisasi dibidang konstruksi bangunan berupa perumahan, apartemen, hotel. Untuk skala kontraktor besar semua bidang baik mekanikal, arsitektural, elektrikal dan desain menguasainya. Namun untuk kontraktor kecil atau menengah, biasanya bekerja sama dengan kontraktor yang memiliki spesialisasi khusus untuk masing-masing bidang. Hal ini karena tenaga kerja ahli konstruksi yang dibutuhkan juga berbeda.
Poin Penting bagi Kontraktor Gedung
Gedung memiliki 3 bagian utama, yakni bawah, utama dan atas. Kesemuanya merupakan satu kesatuan yang saling melengkapi untuk menciptakan bangunan yang kokoh. Bila dijabarkan, akan ada 4 bagian penting yang wajib diperhatikan oleh kontraktor saat ingin melakukan pekerjaannya.
1. Pondasi
Pondasi sebagai bagian bawah bangunan memiliki peran sangat penting yakni kekokohan bangunan. Bagian ini selain sebagai pijakan gedung, juga akan menopang seluruh bangunan tersebut. Untuk itu pondasi yang bagus harus memenuhi persyaratan yakni berada di tekstur tanah yang padat, tidak ada risiko terkena longsor dan retakan tanah, memiliki kedalaman yang disesuaikan dengan ketinggian gedung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel