Kontraktor Bangunan Pabrik Persyaratan Yang Harus Dipenuhi

Kontraktor bangunan pabrik sangat berbeda dengan kontraktor umum oleh karena itu terdapat persyaratan yang harus dipenuhi oleh jasa konstruksi ini. Persyaratan yang membedakan dengan kontraktor lain adalah yang membedakan kontraktor bangunan pabrik dengan kontraktor pada umumnya, Berikut beberepa yang harus dipenuhi :
1. Klasifikasi Bangunan
Hal ini sudah diatur secara khusus dalam Undang Undang. Ada beberapa hal yang terkait dengan klasifikasi bangunan, mulai dari tingkat permanensi, kompleksitas, ketinggian bangunan, tata ruang, intensitas skala gedung, penampilan bangunan, zonasi gempa, sarana evakuasi, tingkat risiko kebakaran dan masih banyak lainnya seperti faktor keselamatan konstruksi bangunan gedung. Semua faktor ini wajib diperhatikan oleh kontraktor bangunan pabrik.
2. Keselarasan Lingkungan
Pengendalian dampak lingkungan menjadi hal yang wajib diperhatikan, masalah ini bisa berdampak serius dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Karena itu, kontraktor akan membuat berbagai rancangan pembangunan yang disesuaikan dengan keselarasan, keseimbangan, dan keserasian lingkungan.
3. Ketahanan Bangunan
Beberapa jenis pabrik tertentu membutuhkan ketahanan bangunan tinggi, karena getaran dari berbagai mesin yang kuat bisa membuat struktur bangunan melemah. Penyesuaian konstruksi dengan jenis pabrik juga sangat penting. Hal ini biasanya akan memperhatikan beberapa persyaratan, diantaranya struktur gedung atas bawah secara keseluruhan, keandalan bangunan, dan pembebanan bangunan.
Demikian beberapa macam syarat-syarat yang wajib dipenuhi oleh kontraktor bangunan pabrik. Kontraktor yang sudah berpengalaman tentu sangat paham betul akan pemenuhan persyaratan demi tercipta gedung yang sesuai standar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel