Jasa Konstruksi Jembatan Jenis Yang Dibangun Kontraktor

Jasa konstruksi jembatan memiliki beberapa jenis berbeda dengan yang dibangun kontraktor lainya. Sebagai bangunan yang menyatukan 2 tempat di atas rintangan seperti sungai, rawa, lembah atau bahkan laut, tentu konstruksi pembuatan jembatan harus dibuat sebaik mungkin. Jasa konstruksi jembatan harus benar-benar membuat rancangan sebaik mungkin karena akan ada banyak orang yang bergantung terhadap jembatan tersebut. Setiap daerah tentu memiliki topografi yang berbeda pula. Sehingga pembuatan jembatannya pun tidak bisa disama ratakan satu sama lain. Pihak kontraktor akan menganalisa kondisi lokasi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih jenis jembatan apa yang akan digunakan.
Jenis Jembatan dari Segi Fungsi dan Bentuknya
Berikut beberapa macam jenis jembatan yang populer dirancang oleh jasa konstruksi jembatan. Beda jenis beda pula teknologi yang digunakan, namun para kontraktor punya standar yang harus dipenuhi dalam tiap proses pembuatannya. Berikut diantaranya:
1. Cable Stayed
Seperti namanya, kabel ini menggunakan kabel-kabel sebagai penyangga jembatan yang dikaitkan pada tower jembatan. Beberapa jembatan besar dan terkenal banyak yang menggunakan jenis ini karena cocok untuk konstruksi jembatan yang panjang. Kelebihan utamanya adalah relatif stabil, kuat, dan memiliki titik tumpu yang seimbang. Sehingga cukup bisa bertahan bila terjadi gempa. Cable stayed bridge biasanya dibuat untuk menghubungkan sungai atau antar tanjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel