Kontraktor Menjalankan Jasa Konstruksi Dan Peran Penting

Kontraktor banyak tersedia di sekitar kita dan istilah kontraktor adalah orang yang sedang menjalankan pekerjaan di bidang konstruksi, maka dari istilah tersebut kontraktor sering kali disamakan dengan jasa lain yaitu jasa pemborong bangunan padahal arti dari kedua kata tersebut sangat berbeda. Kontraktor sendiri menawarkan jasa konstruksi berupa jasa konsultan konstruksi, meliputi pengkajian, perencanaan, perancangan, pengawasan, serta manajemen konstruksi dan penyelenggaraan konstruksi pada suatu bangunan.
Kontraktor juga melayani berbagai jenis pekerjaan pelaksanaan konstruksi, contoh pembangunan, pemeliharaan, pembongkaran, dan renovasi baik sebagian atau keseluruhan dari suatu pekerjaan bangunan di berbagai wilayah dan konsumen baik dari pribadi maupun perusahaan. Pekerjaan seorang kontraktor biasanya memiliki spesialisasi tersendiri, seperti pekerjaan instalasi bangunan, konstruksi bangunan khusus, pembangunan gudang, jasa konsultasi konstruksi, penyelesaian bangunan sipil, jasa pengawasan, dan penyewaan peralatan jasa kontraktor.
kontraktor
Kontraktor di Negara kita memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan infrastruktur seperti jalan aspal, bandar udara, pelabuhan, bangunan air seperti waduk, bendungan, jalan raya, jalur kereta api, pembangkit listrik, hingga pembangunan gedung pencakar langit. Kontraktor banyak menghabiskan tenaga dan waktunya di lapangan untuk melakukan pekerjaan konstruksi. Kontraktor yang profesional juga sangat memastikan jika para pekerjanya telah memiliki spesialisasi dan ber-sertifikasi resmi. Kontraktor harus melakukan semua itu karena pekerjaan yang akan dilakukan lebih sukses dan menghindari seperti kasus kecelakaan di proyek konstruksi dapat dihindari apabila sejak awal sudah direncanakan dan dipersiapkan dengan baik oleh kontraktor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel