Kontraktor Apartemen Berbagai Tugas Yang Perlu Dipahami

Kontraktor apartemen adalah jasa konstruksi yang melayani pembangunan apartemen memiliki berbagai tugas yang perlu dipahami. Kontraktor apartemen adalah orang, kelompok, atau perusahaan yang bekerjasama dengan orang, kelompok atau perusahaan yang terkitat perjanjian dengan sistem kontrak dalam jangka waktu tertentu.
Berbeda dengan jenis kontraktor khusus yang memiliki spesialisasi sendiri, kontaktor umum menanggung semua pekerjaannya sendiri. Jadi misal dalam suatu proyek konstruksi gedung, mulai dari perencanaan, desain, tata ruang, penyediaan bahan bangunan, hingga pengadaan alat berat dilakukan sendiri, tidak kerjasama dengan kontraktor lain.
Dalam pelaksanannya kontraktor satu ini harus punya pekerja yang terlatih dan profesional. Karena pekerjaan yang dilakukan serara kompleks para pekerjanya pun sangat banyak. Biasanya sistem kerjasama antara kontraktor dengan pekerja bersifat sementara, namun ada juga yang bekerja secara tetap.
1. Tugas kontraktor apartemen
Kontraktor memiliki tugas untuk menyelesaikan proyek konstruksi sebaik mungkin dalam waktu yang telah disepakati bersama dengan pemilik proyek. Jadi semua hal harus dilakukan dengan pertimbangan, mulai dari perencanaan proyek, kebutuhan dana, jumlah pekerja dan sebagainya. Berikut ini beberapa tugas kontraktor secara umum :
2. Menetapkan kerjasama proyek dengan jelas
Tim dari kontraktor apartemen harus berkonsultasi secara jelas terlebih dahulu dengna pemilik proyek. Mulai dari syarat dan ketentuan, waktu jatuh tempo, dana yang diberikan, penjelasan dari cara pengerjaan proyek, hingga aturan tambahan. Kedua belah pihak harus dipastikan sudah jelas memahami itu semua sebelum kontrak disahkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel