Jasa Kontraktor Sipil Tahapan Kerja Kontraktor Harus Diketahui

Sebagai jasa kontraktor sipil, selain Anda harus tahu konsep bangunan Anda juga harus paham tentang tahapan kerja yang harus dilakukan.
Ada beberapa tahapan kerja dalam bidang kerja seorang kontraktor sipil yang Anda harus tahu. Tahapan kerja tersebut harus dilalui karena berkaitan dengan tata laksana bidang kerja yang dilakukan dari awal sampai akhir.
Mengenai bagaimana tahapan kerja jasa kontraktor sipil seperti apa secara garis besar dibagi ke dalam beberapa tahapan berikut ini.
1. Tahapan Kerja Jasa Kontraktor Sipil
2. Planning atau perencanaan.
Sesuai dengan namanya, tahapan konstruksi ini menjadi suatu tahap awal untuk dapat merencanakan seperti apa proyek yang nantinya akan dilakukan dan menyiapkan berbagai aspek mendasar yang lainnya. Tahapan ini meliputi beberapa kegiatan seperti halnya survey lokasi, budgeting, studi kelayakan, pembuatan TOR dan juga master plan.
3. Desain atau perancangan
Setelah adanya perencanaan, tahap selanjutnya adalah proses desainnya akan mencakup sebanyak 3 kegiatan utama yang meliputi :
1. Preliminary design atau pra rancangan Anda perlu membuat kriteria desain, skematik desain, diagram, blok plan, rencana tapak, gambar potongan, site plan tata ruang, denah dan juga estimasi biayanya.
2. Design development atau pengembangan rancangan digunakan untuk membuat suatu perhitungan detail baik untuk struktur atau non struktur, membuat suatu gambar detail tentang arsitektur dan elektrikal, serta kontraktor membuat suatu metode estimasi biaya untuk konstruksi secara rinci.
3. Final design and construction document  digunakan dalam menyiapkan dokumen serta gambar di tahap pelelangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel