Jasa Konstruksi Sipil Proyek Yang Dikerjakan Kontraktor

Jasa konstruksi sipil adalah kontraktor yang memiliki keahlian spesifik berikut jenis proyek yang dikerjakan kontraktor. Jenis kontraktor ada banyak sekali. Salah satunya adalah jasa konstruksi sipil yang bertanggung jawab atas berbagai proyek sipil. Seringkali jasa konstruksi sipil satu ini bekerja sama dengan pemerintah kota ataupun pemerintah pusat untuk membangun suatu proyek sarana umum.
Di beberapa tahun terakhir ini perkembangan dunia pembangunan di Indonesia sangatlah pesat. Karena pemerintah pun sedang berinvestasi besar-besaran di bidang pembangunan infraktustur mulai dari tata pusat kota hingga ke ranah desa.
Dalam pemilihan kontraktor biasanya pemerintah akan mengadakan tender atau lelang walau terkadang juga memilihnya secara langsung. Yang mana bila harganya paling cocok dengan RAPBN, maka akan dipilih dan menjalani kesepatakan kontrak, mulai dari batas waktu, biaya dan tahapan pengerjaan proyek tersebut.
Berbagai proyek jasa konstruksi sipil. Berikut beberapa jenis proyek yang menjadi tugas kontraktor.
1. Proyek infrastuktur
Banyak sekali infrastuktur yang biasa dikerjakan. Diantaranya ada jalan tol, jembatan, bandara, rel kereta api, jalan raya, gedung pemerintahan, hingga pelabuhan. Berbagai proyek semacam ini tentunya membutuhkan dana yang sangat besar dan jasa konstruksi sipil yang menanganinya pun harus benar-benar profesonal.
2. Proyek non infrastruktur
Proyek jenis ini berbeda dengan proyek infrastruktur seperti konstruksi rumah, gudang, sekolah, universitas dan jenis konstruksi gedung lainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel